Korban Wafat Karena Virus Corona Naik Jadi 2.120 Orang

Korban Wafat Karena Virus Corona Naik Jadi 2.120 Orang

Korban wafat karena terinfeksi virus corona terus melompat sampai angkanya sampai 2.120 orang di penjuru dunia, Kamis (20/2). Sejumlah besar korban adalah masyarakat China, terutamanya di Wuhan, Propinsi Hubei sebagai pusat penebaran virus corona.

Diambil dari CNN, sekitar 2.112 korban wafat ada di China daratan. Sesaat delapan yang lain di enam negara yaitu Iran dua orang, Hong Kong dua orang, Taiwan seseorang, Jepang seseorang, Filipina serta Prancis semasing seseorang.

Jumlahnya itu makin bertambah sesudah Dinas Kesehatan BO togel pulsa Propinsi Hubei memberikan laporan 108 kematian baru. Menurut AFP, petinggi Kesehatan Hubei menjelaskan ada 615 masalah baru positif virus corona di Wuhan, serta 13 yang lain di daerah lain propinsi itu.

Sampai sekarang ada 74.500 orang di China yang terinfeksi virus corona. Di luar China virus itu menginfeksi 76.262 orang di beberapa negara. Dinas Kesehatan Hubei menjelaskan jumlahnya masalah virus corona menyusut banyaknya dibandingkan Rabu tempo hari yang sampai 1.693 orang.

Baca juga : Ini Fakta Polisi Gunakan Jaket Ojol Waktu Hadang Pemotor di Duren Sawit

Virus corona mulai merebak semenjak akhir 2019 di Kota Wuhan. Disangka virus itu datang dari hewan selanjutnya menyebar pada manusia. Virus itu selanjutnya menebar ke pelosok negeri serta lintas negara.

Tidak hanya China, Jepang jadi negara dengan korban corona ke-2 paling banyak sesudah kapal pesiar Diamond Princess yang berlabuh di perairan Yokohama bawa penumpang positif terjangkit virus itu.Sampai sekarang jumlahnya penumpang kapal pesiar yang positif terinfeksi virus corona sampai 621 orang.

Dari beberapa ratus orang yang terjangkit virus, empat salah satunya adalah masyarakat negara Indonesia. Mereka adalah sisi dari 78 WNI sebagai crew kapal pesiar yang bawa 3.700 penumpang serta awak itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *