DPR Akan Berikan Saran Pemakzulan Donald Trump Minggu Depan

DPR Akan Berikan Saran Pemakzulan Trump Minggu Depan

Ketua DPR AS Nancy Pelosi akan menyerahkan saran pemakzulan Presiden Donald Trump pada Senat minggu kedepan. Langkah ini diambil untuk mengkhiri konflik sepanjang tiga minggu. Ini ialah usaha penghentian kepala eksekutif yang ke-3 kalinya dalam riwayat Amerika Serikat (AS).

Pengumuman Demokrat itu hampir pastikan jika sidang pemakzulan Trump dengan dakwaan penyimpangan kekuasaan serta obstruksi Kongres akan diadakan bulan ini.

Tetapi Pelosi menampik memberi lnimasa detil beberapa langkah setelah itu yang akan mereka mengambil. Dia juga tidak menginformasikan perwakilan Demokrat mana yang akan disuruh menjadi ujung tombak masalah ini di Senat. Dia menjelaskan anggota parlemen harus siap untuk menunjuk manager dalam beberapa minggu ke depan.

Saya sudah minta Ketua Komite Kehakiman Jerry Nadler untuk siap-siap bawa menunjuk manager serta mengirim artikel pemakzulan ke Senat minggu kedepan,” kata Pelosi dalam satu surat pada beberapa partnernya di Demokrat.

Baca juga : Keseluruhan 8 Orang Dijaring KPK berkaitan OTT Komisioner KPU Wahyu Setiawan

Saya akan konsultasi denganmu pada pertemuan Demokrat Selasa kelak masalah langkah ke depan.” Dalam surat pada beberapa koleganya di Partai Demokrat, Pelosi menyebutkan dia bangga atas keberanian serta patriotisme mereka. Dia memperingatkan beberapa senat jika mereka memiliki pilihan untuk memperhitungkan atas dakwaan pelecehan serta penghalangan pada Presiden.

Pelosi sudah tunda masukkan keinginan pemakzulan itu semenjak 18 Desember. Waktu itu Trump didakwa sudah mendesak Ukraina dengan tidak pantas. Desakan dikerjakan untuk menyelidik lawannya pada penentuan biasa 2020, Joe Biden. Trump didakwa sudah menghambat penyidikan kongres selanjutnya.

Kongres Demokrat mengharap Pimpinan Senat Mitch McConnell, dari Partai Republik yang mengangkat Trump akan jamin pengadilan yang adil. Hingga, Demokrat dapat menyebut saksi serta dokumen dalam persidangan.

Tetapi, McConnell menampik untuk membuat persidangan itu. Faktanya, minggu ini jika dia punya cukup suara dari Partai Republik untuk lakukan persidangan tanpa ada menyepakati tuntutan Demokrat. Sama seperti Pelosi, McConnell dilihat jadi politikus cerdikdan pakar taktik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *