Beberapa Puluh Kuda di Brisbane, Australia Mati sebab Kekurangan Gizi

Beberapa Puluh Kuda di Brisbane, Australia Mati sebab Kekurangan Gizi

Foto-foto yang diberi organisasi penyelamat hewan pada ABC menunjukkan kuda-kuda yang mati serta yang lain dalam kondisi kurang gizi dalam suatu peternakan di Toowoomba, sisi barat Brisbane, Australia.

Dari info yang diterima, didapati ada 32 ekor kuda yang sudah mati, beberapa salah satunya ialah sisa kuda pacuan. Peringatan: Laporan ini berisi foto-foto yang membuat anda tidak nyaman Pendiri organisasi penyelamat hewan ‘Australian Farm Animal Rescue Matters’ (AFARM), Marjorie Pagani menjelaskan keadaan ini sudah didapati oleh Departemen Pertanian serta Perikanan Australia (DAF).

“Susah rasa-rasanya tahu jika tidak ada [perubahan] yang berlangsung terkecuali kuda-kuda yang kelaparan terus bersambung,” kata Pagani. Pagani menjelaskan, DAF sudah mengutus beberapa penyidik ke property itu, lima hari sesudah diperingatkan oleh AFARM.

“Dalam periode waktu lima hari itu, satu [kuda] mati,” tuturnya. Pemilik kuda, yang minta tidak disebut namanya, memverifikasi keadaan jelek kuda-kuda kepunyaannya, tidak hanya beberapa puluh kuda yang sudah lebih dulu mati. Lebih dari 20 kuda diketemukan mati dalam suatu property di Toowoomba, sisi barat Brisbane. (Supplied)

Baca juga : Ramai Masalah Istri ML di Samping Suami Tidur

Pagani menjelaskan dia punya pengasuh binatang dengan sarana kandang di dekatnya, yang siap untuk ambil kuda serta menjaga mereka, tapi departemen tidak ambil aksi untuk mengalihkan kuda-kuda itu. Seorang jubir menjelaskan inspektur Biosecurity Queensland serta seorang dokter hewan sudah hadiri satu property di wilayah Gunung Gowrie, mengejar keluhan kesejahteraan hewan.

Komisioner Queensland Racing Integrity Commission, Ross Barnett, menjelaskan masalah ini ada dibawah yurisdiksi Biosecurity Queensland, yang sedang diselidiki. “Pemilik kuda bukan serta belum jadi peserta industri balap berlisensi,” tuturnya.

“Tujuh antara kuda yang sudah mati serta kuda dalam keadaan kurang gizi serius teridentifikasi jadi sisa kuda picu.” Kepala petugas biosecurity, Malcolm Letts menjelaskan sore hari ini pemilik kuda sudah dikasih instruksi untuk menjaga delapan kuda yang masih ada.

“Benar-benar memilukan buat kami untuk lihat kuda dalam keadaan kuda-kuda yang sudah jadi berita sepanjang 48 jam paling akhir di property barat Toowoomba di seputar Charlton,” tuturnya. “Ialah pekerjaan beberapa orang yang bertanggungjawab atas kuda untuk lakukan apa saja yang logis dari kuda-kuda itu serta pastikan kesehatan serta kesejahteraan mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *